Agen Online : Siapakah Paul Gascoigne?

Agen Online : Siapakah Paul Gascoigne?

Agen Online : Siapakah Paul Gascoigne?

Agen Online : Siapakah Paul Gascoigne?

Agen Bola, StarBall88.com – Bernama lengkap Paul John Gascoigne, lahir pada 27 Mei 1967, adalah seorang pesepakbola legenda yang berasal dari Inggris. Ia juga mempunyai nama panggilan yaitu Gazza. Bermain sebagai gelandang tengah, ia adalah salah satu pemain yang sangat berbakat dalam mengolah si kulit bundar.

Agen Online : Siapakah Paul Gascoigne?

Paul memulai karir profesionalnya dengan salah satu tim lokal Inggris yang terkenal, yaitu Newcastle United pada tahun 1985. Pada saat ia bergabung dengan tim muda Newcastle United, ia memimpin tim tersebut dengan berlabuh pada laga penting FA Youth Cup, dan berhasil melesakkan 2 gol di laga tersebut. Kendati demikian, Paul memiliki sedikit masalah dengan berat badan. Manajer tim kala itu Jack Charlton pernah berpesan kepada Paul untuk menurunkan berat badanya dengan taruhan bahwa ia akan ditendang dari tim utama jika tidak melakukan apa yang manajer tim katakan dalam kurun waktu dua minggu.

Paul tidak menjalani perintah manajer dengan baik. Paul dicadangkan pada laga melawan Sunderland kala itu, walau pada akhirnya ia bermain untuk menggantikan pemain lain.

Paul melakukan debut profesional pertamanya di St. James Park saat timnya melawan Queens Park Rangers pada 13 April 1985. Ia dimainkan sebagai pemain pengganti. Segera setelah ia menyepakati kontrak profesionalnya bersama Newcastle, ia mendapatkan kesempatan untuk bermain lebih sering lagi dan berhasil menembus tim utama. Manajer tim yang pada waktu itu digantikan oleh Willie McFaul, dan memberikan Paul musim baru yang indah, dimana ia terpilih di tim utama, saat berlaga di Southampton.

Agen Online : Siapakah Paul Gascoigne?

Setelah tiga tahun membela Newcastle, ia kemudian berlabuh di Tottenham Hotspur, dengan mendapatkan gaji sekitar 2 juta euro per musim. Ia berhasil memenangkan kejuaraan FA Cup bersama Spurs pada tahun 1991. Setelah enam musim bermain bersama Spurs, ia dijual ke tim Italia, Lazio, pada tahun 1992, dengan harga 8.5 juta euro. Agen Online : Siapakah Paul Gascoigne?

Di Lazio, ia sempat menghabiskan tiga musim, hingga akhir musim 1995, dimana ia selanjutnya berpindah ke salah satu tim asal Skotlandia, Rangers, dengan harga senilai 4.3 juta euro. Paul membantu Rangers untuk memenangkan 2 titel liga dan 2 piala kejuaraan lainnya.

Setelah banyak klub yang pernah ia coba untuk bermain, setidaknya 9 tim selama karir sepakbolanya, ia juga salah satu legenda timnas Inggris, dimana ia berhasil mencatat 57 penampilan membela Inggris. Paul juga pernah membantu timnas Inggris untuk berlaga sampai ke semi-final EURO 1996. Setelah dirinya pensiun dari dunia sepakbola, dirinya lebih banyak terpengaruh oleh dunia alkohol dan masalah emosional.  Paul juga pernah mendapatkan pengalaman pahit, dimana dirinya dipecat saat menjabat manajer tim Kettering Town pada tahun 2005. Agen Online : Siapakah Paul Gascoigne?




Posted By:
Agen Bola
Tagged: